free website hit counter Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan Memilah Sampah - Terlarang

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan Memilah Sampah

Banyak orang yang masih belum mengetahui cara menjaga kebersihan lingkungan yang tepat karena kurangnya pengetahuan. Mungkin masih banyak orang yang tidak terlalu peduli saat membuang sampah berbahay seperti bekas baterai yang seharusnya mendapat perlakuan khusus. Jika hal ini diteruskan maka lingkungan kita akan terkontaminasi oleh zat berbahaya yang mungkin belum kita rasakan dampaknya saat ini namun nanti pasti akan mendatangkan efek negatif.

Tips menjaga kebersihan lingkungan yang utama adalah dengan memilah sampah sebelum dimasukkan ke tong sampah. Pemilihan ini akan membuat limbah sampah lebih mudah diolah menurut jenisnya. Pengolahan ini akan membuat limbah yang dibuang semakin berkurang karena didaur ulang menjadi benda-benda yang bemanfaat. Jenis sampah yang kita kenal saat ini dikelompokkan menjadi:
Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan Memilah Sampah

  • Sampah organik,
  • Sampah anorganik,
  • Sampah berbahaya atau kimia.

Sampah organik seperti dedaunan bisa diolah menjadi pupuk kompos yang baik untuk membantu pertumbuhan pohon. Sampah organic berupa plastik sangat bermanfaat untuk didaur ulang menjadi barang berharga lainnya yang juga terbuat dari plastik. Jika limbah plastik dibuang sembarangan, maka lingkungan akan tercemar dan dibutuhkan waktu yang alam hingga plastik terurai di dalam tanah.

Daripada hanya terbuang dan mengotori lingkungan, akan lebih baik jika plastik ini dilebur menjadi bijih plastik yang dipakai oleh industry plastik. Cara menjaga kebersihan lingkungan dengan memilah sampah adalah cara yang paling sederhana dan harus kita lakukan mulai saat ini juga.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan Memilah Sampah"

Post a Comment