free website hit counter Pembelajaran dalam membangun kebahagiaan - Terlarang

Pembelajaran dalam membangun kebahagiaan

Dalam membangun rumah tangga, tidak selamanya anda akan merasakan yang namanya kebahagiaan keluarga. tentunya percikan api terkadang muncul untuk menyadarkan anda atau pasangan anda untuk dapat belajar kembali membangun hubungan anda. karena jika hubungan anda hanya datar dalam jangka waktu yang lama itu adalah hal yang bisa membawa malapetaka karena kedua pasangan tidak memiliki pengalaman yang dapat mengatasi masalah. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa pelajaran untuk membangun keluarga agar dapat bahagia selamanya.

Pembelajaran dalam membangun kebahagiaan

  1. Belajar untuk bertanya. Hal yang membuat keluarga menjadi tidak bahagia dan selalu tertimpa masalah adalah karena tidak adanya komunikasi antar pasangan yang saling bertanya. Bertanya disini bisa diartikan bertanya apa saja yang terpenting jangan pernah malu untuk bertanya. Karena dengan mengungkapkan pikiran anda, pasangan anda dapat mengerti dan dapat membangun keluarga kembali dan mendapatkan kebahagiaan selamanya.
  2. Belajar untuk mengerti. Setelah bertanya dan saling mengutarakan apa yang dipikirkan, pasangan akan berfikir tentang kejujuran pasangannya. Dan disinilah akan timbul rasa saling mengerti. Muatan terdalam dari pengertian ialah penerimaan segala kekurangan dan kelebihan pasangan. Kalau kamu belum mampu menerima dia apa adanya berarti anda belum mengerti siapa dirinya. Mengerti berarti juga membiarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri dan jangan pernah memaksa seperti dirimu.
  3. Belajar untuk mengalah. Seperti yang kita ketahui kebanyakan rumah tangga akan retak ketika salah satu pasangan tidak ada yang mau mengalah. Hal ini akan menghancurkan kebahagiaan keluarga anda dan berpotensi menuju perceraian. Sering terjadi masalah makin berat karena kedua belah pihak tidak mau untuk mengalah. Kedua orang ini sama - sama keras kepala. Ingatah kalau satu mengalah dan diam pertengkaran dan permasalahan akirnya akan reda. Hindarilah berbalas pantun membabi buta. Memang butuh kesabaran dalam hal mencari kebahagiaan itu.

Itulah pembelajaran sederhana mengenai kebahagiaan keluarga. semoga bisa dipraktekkan di keluarga anda dan membuat keluarga anda selalu bahagia. Karena sesungguhnya tidak ada keluarga yang tidak pernah merasakan kebahagiaan, tentu semua pernah namun dengan cara yang berbeda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembelajaran dalam membangun kebahagiaan"

Post a Comment