free website hit counter Tips Mencuci Kaos Kaki Bau dengan Benar - Terlarang

Tips Mencuci Kaos Kaki Bau dengan Benar

Bagi para pelajar, pastinya anda pernah bahkan sering mengalami mencium bau tak sedap dari kaos kaki saat baru dibuka dari sepatu. Hal ini mungkin juga dirasakan oleh para muslimah yang terbiasa menggunakan kaos kaki untuk menutup aurat. Mencuci kaos kaki bau tak sedap memang gampang-gampang susah. Banyak yang beranggapan jika kaos kaki sering dicuci maka akan cepat rusak, hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar, karena jika kaos kaki digunakan dalam waktu yang lama juga dapat membuat kaos kaki menjadi kotor dan mengeluarkan bau tak sedap, sehingga akan sulit dibersihkan.

Tips Mencuci Kaos Kaki Bau dengan Benar

Dengan demikian anda harus memperhatikan kaos kaki anda, jangan menunggu kotor atau bau untuk dicuci karena dapat mengganggu penampilan anda. perawatan kaos kaki berbeda dengan perawatan pada pakaian biasa karena bahannya pun berbeda. Berikut beberapa cara mencuci kaos kaki yang benar :

1. Rendam kaos kaki dengan air

Cara yang pertama, anda dapat merendam kaos kaki dengan air biasa. Hindari mencuci dengan air panas karena akan membuat kaos kaki menjadi melar dan cepat kendur. Jika terdapat noda membandel, anda dapat menggunakan air hangat yang ditambahkan dengan deterjen Rinso yang ampuh menghilangkan noda dan bau tak sedap.

2. Hilangkan noda membandel dengan deterjen cair

Jika terdapat noda membandel dan sulit dihilangkan, anda dapat membersihkan menggunakan Rinso cair. Deterjen cair ini bisa menghilangkan noda membandel, caranya dengan menggosokkan deterjen cair tersebut pada kaos kaki bau dan kotor, kemudian kucek secara perlahan hingga noda hilang.

3. Hindari membersihkan dengan sikat kasar

Penggunaan sikat, apalagi sikat yang kasar dan berbahan kawat akan merusak kaos kaki anda menjadi melar dan berbulu/berserabut. Jika perlu, gunakan sikat yang lembut dan jangan menyikatnya terlalu keras meskipun terdapat noda membandel.

4. Cuci dengan tangan

Cuci kaos kaki dengan tangan, jangan sampai diinjak-injak dengan kaki untuk menghilangkan noda. Jika anda menggunakan mesin cuci, anda dapat mencucinya dengan mesin cuci dengan catatan harus menggunakan putaran yang paling rendah untuk menghindari kerusakan pada kaos kaki.

5. Jemur kaos kaki di tempat terbuka

Setelah selesai dicuci, jemur kaos kaki ditempat terbuka. Setelah benar-benar kering, cukup dilipat dan tidak perlu disetrika karena akan membuat kaos kaki menjadi melar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencuci Kaos Kaki Bau dengan Benar"

Post a Comment