free website hit counter 5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat - Terlarang

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

 5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat



Jakarta - Bekas luka di tubuh atau muka bikin kita menjadi tidak percaya diri. Karena itu, cari tahu cara menghilangkan bekas luka yang akan bikin kulit kamu mulus lagi.

Berikut adalah beberapa solusi yang efektif untuk menghilangkan bekas luka.


1. Lidah Buaya


Lidah buaya dipercaya dapat menghilangkan bekas luka. Caranya yakni kupas kulit lidah buaya. Keluarkan gel lidah buaya yang berwarna putih jernih.

Oleskan gel secara langsung ke bekas luka kamu menggunakan gerakan melingkar. Setelah setengah jam, cuci gel dengan air dingin. Ulangi dua kali setiap hari.

Baca Juga : Tak Perlu Menyiksa Diri Dengan Diet, Berikut 6 Cara Mudah Turunkan Berat Badan

2. Minyak Kelapa


Minyak kelapa dapat menghilangkan bekas jerawat. Panaskan beberapa sendok makan minyak kelapa beberapa saat. Pijatkan minyak ke dalam bekas luka selama sekitar 10 menit. Biarkan kulit menyerap minyak selama minimal satu jam. Ulangi dua hingga empat kali setiap hari.


3. Cuka Sari Apel


Campurkan 4 sendok makan air dengan 2 sendok makan cuka sari apel. Celupkan kapas ke dalam campuran cuka sari apel dan oleskan ke bekas luka, serta biarkan kering. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan bersihkan bagian luka yang diberi sari cuka apel di pagi hari.

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


4. Kentang



Iris kentang menjadi potongan-potongan sedang. Dengan gerakan memutar, gosok irisan kentang pada bekas luka kamu.

Setelah irisan kentang mulai mengering, buang dan terus gosok dengan irisan kentang lain. Lanjutkan menggosok dan mengganti selama sekitar 20 menit dan kemudian biarkan bekas luka mengering selama 10 menit. Bilas area tersebut dengan air dingin. Ulangi proses ini setidaknya satu kali setiap hari


5. Lavender dan Minyak Zaitun



Campurkan tiga tetes minyak esensial lavender ke dalam tiga sendok makan minyak zaitun. Pijat campuran ke area bekas luka selama sekitar 5 menit. Kemudian diamkan selama sekitar 30 menit.

Bilas area tersebut dengan air hangat. Ulangi proses ini minimal tiga kali sehari.

Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4490729/8-cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-bikin-kulit-kamu-mulus-lagi


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat"

Post a Comment